Malam 1000 lilin dan Pembagian Hadiah Tutup Rangkaian Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Palembang

Berita, Ragam98 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Pada hari terakhir rangkaian peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Kota Palembang ,di Gedung Kesenian Palembang , Jumat (5/1) malam di gelar acara Malam 1000 lilin dan pembagian hadiah lomba-lomba yang digelar selama 5 hari kegiatan.

Ketua Kegiatan peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Kota Palembang, Vebri Al Lintani menjelaskan malam 1000 lilin merupakan simbol dimana lilin menggambarkan lilin yang sanggup habis menerangi sekitarnya.

“Karena itu kita pakai simbol itu dimalam ini , menyimbolkan pahlawan itu sendiri , seorang pejuang , dalam rangkaian acara tersebut ada rangkaian-rangkaian lagu-lagu perjuangan, baca puisi yang menyentuh yang mengingatkan kita akan Pertempuran 5 Hari 5 Malam,” katanya.

Dan malam ini menurutnya di hadiri banyak generasi milenial yang tujuannya untuk mensosialisasikan sejarah itu dan mengambil hikmah dari sejarah Pertempuran 5 Hari 5 Malam tersebut.

“Setidaknya ada 300 orang yang hadir malam ini, anak-anak milenial yang kita tanamkan nilai-nilai patriotisme itu pada mereka,” katanya.

Selain menggelar acara malam 1000 lilin, pihaknya juga mengumumkan para pemenang lomba baca puisi perjuangan, , lomba menyanyikan lagu perjuangan , Jeef terfavorit, sepeda ontel favorit.

“Jadi lengkap alhamdulilah 5 hari kegiatan tanpa halangan yang berarti, sukses dan mudah-mudahan harapan kita kedepan akan lebih baik dari ini,” katanya.

Pemenang lomba puisi Perjuangan

Kategori Dewasa

Juara 1
No 20 Ibu Sari K

Juara 2
No 5
Alya Nanda (SMA6)

Juara 3
No 3
Muhammad Chalid

Kategori Anak

Juara 1
No 1 Revi Mariska

Juara 2
No 2
Nabila

Juara 3
No 12 Keiko

Favorite
No 11
Calista Xena

Pemenang Lomba Menyanyi Lagu Kebangsaan Kategori Dewasa

Juara 1 TARADIKA ALMALIKA
Juara 2 MSY NURAINI
Juara 3 KEIKO ATSUKO
Harapan 1 ANDI ANNISA
Harapan 2 LIDYA WULANSARI

Kategori Anak-Anak
Juara 1 FAZA AIRINADYA
Juara 2 IFANDY ALVARO
Juara 3 ALYA PUTRI
Harapan 1 CALISTA XENA
Harapan 2 LOUISA R
Harapan 3 KENYA YUNILIANI

Fashion
1. Jili Gunter
2. Asti Sulaida

Onthel
1. Ansori Toyib
2. Emi Hayati

Jeep juara 1
BG 1197 AH
Jeep juara 2
BG 1659 AD