Yahya Maya Sakti: Ganjar Yang Terbaik

Berita, Politik64 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Debat ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dari Istora Senayan Jakarta pada Minggu, 7 Januari 2024 malam akan membuat pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menambah terus suara.

Hal itu karena debat yang mengambil tema pertahanan, keamanan, globalisasi, geopolitik, politik luar negeri, dan hubungan internasional itu, semakin menunjukkan kapasitas Ganjar Pranowo sangat dahsyat, tegas dan jelas dalam menjawab dan memaparkan semua permasalahan.

“Luar biasa kalau melihat jawaban Ganjar dalam menguasai permasalah di acara tema terakhir, jawabannya tuntas padat, Ganjar sudah pas jadi presiden 2024, tidak ada keraguan dari Ganjar. Saya yakin setelah debat malam ini akan menambah suara Ganjar,” kata Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumsel, Yahya Maya Sakti di dampingi Bendum TPD, Dian Askin Hatta usai nonton bareng pelaksanaan debat ketiga pasangan capres dan cawapres bersama kaum milenial dan relawan yang memadati Posko TPD Ganjar-Mahfud Sumsel, Minggu (7/1/2023) malam.

Yahya menjelaskan, sejak debat pertama dan kedua capres/cawapres sudah memperlihatkan jika Ganjar Pranowo selalu menyampaikan jawaban-jawaban yang sangat lugas mengenai program yang dibarengi dengan nalar penganggaran serta nalar politis. Berbeda dengan calon lain yang justru kerap terjebak dengan emosi pribadi sehingga tidak memberikan jawaban secara gamblang.

“Kita bisa lihat, calon lain sering terjebak dengan emosi pribadi saat dimintai tanggapan mengenai program, termasuk ketika dikritik terkait ide gagasannya. Masyarakat saya kira sudah semakin bisa melihat, Ganjar yang terbaik,” ungkapnya.

TPD Ganjar-Mahfud Sumsel menurut Yahya akan semakin gencar dalam mensosialisasikan program, gagasan dan ide Ganjar-Mahfud di Sumatera Selatan. Sebab lewat sosialisasi inilah mereka (masyarakat/red) akan semakin diyakinkan untuk memilih orang baik untuk memimpin Indonesia.

“Tetap kami gaungkan bahwa orang baik harus kita dukung untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik,” pungkas Yahya.

Sementara, Pengamat Politik Sumsel, Bagindo Togar Butar-Butar menilai, paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo harus berterima kasih kepada paslon nomor 01 Anis Basweddan, karena berkat kelalaian paslon 01 akan mendongkrak elektabilitas paslon 03.

Bagindo pun memberi nilai Ganjar Pranowo dengan nilai 95 sampai closing statement debat capres dan cawapres, karena penampilan dan nilai referensinya bagus.

“Paslon yang mendapat panggung berterima kasih lah dengan kelalaian Anis malam ini, akhirnya mendongkrak elektabilitas 03. Malam ini malam Ganjar, saya berani kasih nilai rata rata Ganjar sampai closing statement 95, karena nilai referensinya bagus,” katanya.

Sementara Bendahara Umum TPD Ganjar Mahfud Sumsel, Dian Askin Hatta menyampaikan, kalau suara Ganjar dalam Pilpres tidak tercapai maka akan ada konsekuensinya.

“Contoh, satu dapil misalnya suara caleg lebih besar dari suara Capres itu ada konsekuensi,” jelasnya.

Askin menyebut, suara Ganjar lebih besar dari suara caleg dan setiap caleg harus ada foto Ganjar.

“Jadi kalau suara Caleg lebih besar dari pada suara Ganjar itu akan ada sanksi, tidak akan dilantik oleh DPP,” tegasnya. (**)