Jelang Debat Capres : Arsjad Rasyid Belanja Ide ke Anak Muda

Berita, Palembang45 Dilihat

Palembang, Hainews.id –  Debat Calon Presiden (Capres) yang akan diselenggarakan, Minggu (7/1/2024), Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud Arsjad Rasyid temui ratusan anak-anak muda untuk bertukar ide di Palembang, Jumat (5/1/2024) lalu. Beberapa agenda yang dilakukan, salah satunya adalah event SatSet Hackathon yang diselenggarakan oleh Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud.

SatSet Hackathon merupakan kompetisi yang menantang anak muda untuk menyelesaikan beberapa persoalan bangsa dalam waktu yang singkat. Terdapat empat topik yang dikompetisikan dalam SatSetHackathon, diantaranya adalah Pemberantasan Korupsi, Pelayanan Publik, Perlindungan Data dan Lapangan Pekerjaan. Palembang dipilih TPM Ganjar Mahfud menjadi kota pertama pelaksanaan SatSet Hackathon karena banyak anak-anak muda yang kreatif dan inovatif.

Puluhan ide dan inovasi tercipta dari anak muda Palembang dalam kegiatan ini. Arsjad Rasyid berjanji ide-ide yang tertampung ini akan disampaikan oleh pasangan Capres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud ingin sekali bersama anak-anak muda untuk menyusun langkah-langkah apa yang harus kita ambil menuju Indonesia Lebih Unggul,” ujar pria berdarah Sumsel  tersebut.

Satu-persatu masing-masing memaparkan beragam ide-idenya dihadapan Dewan Juri. Arsyad Rasyid tidak sendiri menjadi Dewan Juri, beliau turut ditemani oleh Bagas Adhadirgha Ganjar-Mahfud yang merupakan Wakil Ketua TPN dan Dharmaji Suradika Ketua TPM Ganjar-Mahfud. Lima tim yang berhasil memaparkan idenya diantaranya adalah SkyTeam, Korupsi, Cliquest, Myhereos, dan HijauInformatif.

Terkesima dengan ide-ide anak muda Arsyad sebut kompetisi ini akan diperbanyak jika Ganjar-Mahfud terpilih. Tak tanggung-tanggung, Arsyad juga menyebut bukan tidak mungkin ide-ide yang muncul dalam kompetisi ini akan diadaptasi pada kepemimpinan Ganjar-Mahfud ke depan. (**)