PLN Gerak Cepat Lakukan Upaya Penormalan Kembali Jaringan Transmisi Kenten-Tanjung Api-Api 

Berita, Ekonomi65 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Tepat pukul 20.37 WIB pada hari Kamis (16/11) personil PLN telah berhasil menyelesaikan pekerjaan pemasangan tower emergency, ditandai dengan sinkronnya sistem kelistrikan Pulau Bangka dengan Sumatera.

Penormalan kembali yang dilakukan pasca gangguan transmisi Kenten-Tanjung Api-Api akibat hujan petir dan angin kencang ini melibatkan tim recovery tower Emergency Restoration System (ERS) dari seluruh wilayah kerja UIP3B Sumatera. Tiga tower emergency 150 kV penghantar Kenten-Tanjung Api-Api berhasil diselesaikan dalam waktu lima hari.

Perjuangan Tim ERS merupakan wujud nyata PLN hadir untuk menerangi negeri. Meski di bawah terik panas matahari dan hujan deras, dari pagi hingga malam hari seluruh personil berjibaku melaksanakan tugasnya.

Executive Vice President Transmisi Jawa dan Sumatera, Eko Yudo Pramono mengatakan sebanyak 315 personil dikerahkan dari berbagai daerah. “Seluruh personil melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai target dan pasokan listrik ke Pulau Bangka normal kembali,” tuturnya.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN UIP3B Sumatera, Daniel Eliawardhana mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh personil. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu memulihkan listrik ke pulau Bangka, sehingga SUTT 150kV Kenten-Tanjung Api-Api Line 1 bisa beroperasi pada Kamis 16 November 2023,” ujar Daniel.(*)