Ramadhan Berkah, PLN UID S2JB Tebar Manfaat Melalui Yayasan Baitul Maal dan Program TJSL

Berita, Ekonomi120 Dilihat

Palembang, hainews.id – Meriahkan Bulan Suci Ramadhan 1444H, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) tebar manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) UID S2JB dan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

YBM PLN UID S2JB memberikan bantuan berupa bingkisan Ramadhan untun kaum dhuafa, serta mengajak belanja bersama anak yatim & dhuafa dari 20 panti asuhan di Kota Palembang. Tidak hanya itu, bantuan uang tunai juga diberikan untuk marbot, guru, dan muslimah tangguh yang menjadi tulang punggung keluarga. Tercatat sebanyak 4.396 penerima bantuan merasakan berkah di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Msy Nur Hasanah, salah satu muslimah tangguh penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan adanya kepedulian PLN terhadap wanita yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Alhamdulillah, semoga Allah memberi berkah untuk PLN, sudah peduli kepada Saya yang saat ini menjadi orang tua tunggal untuk 3 orang anak. Sehari-hari Saya bekerja sebagai bilal jenazah. Dengan bantuan ini, Saya ingin membahagiakan anak-anak di hari raya nanti” terang Hasanah haru.

Dari Panti Asuhan Muara Kasih, Adi, salah satu penerima bantuan belanja bareng, mengaku sangat gembira bisa berbelanja bersama YBM PLN.

“Senang sekali bisa belanja langsung pilih di mall, bisa beli sarung dan baju koko untuk Lebaran. Selain buat hari raya, barangnya bisa dipakai untuk ibadah sehari-hari” ungkap Adi.

Selain bantuan program YBM, dilakukan juga penyerahan simbolis bantuan TJSL Program Ramadhan Berbagi Kebahagiaan bertempat di Masjit Nurul Ikhwan, 10 April lalu. Program Ramadhan Berbagi Kebahagiaan ini merupakan bantuan sarana pendidikan yang diberikan untuk tiga Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa dan tiga Panti Asuhan di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

General Manager UID S2JB, Amris Adnan menyatakan bahwa PLN UID S2JB tidak hanya berkomitmen untuk menjaga kelistrikan sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri, tetapi juga berupaya untuk dapat berbagi berkah terhadap sesama di momen penuh berkah, yaitu Bulan Suci Ramadhan.

“Para pegawai PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLNmenyisihkan sebagian penghasilan bulanannya sebanyak 2,5% untuk berbagi kepada sesame. Momen Ramadhan penuh berkah ini merupakan saat yang tepat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, agar mereka juga dapat menjalankan Hari Raya dengan bahagia” ucap Amris.

Dengan tema “Bulan Penuh Berkah dan Ampunan, Bersihkan Diri, Jernihkan Hati, Dekatkan Diri pada Ilahi”, bantuan TJSL diberikan dalam rangka membantu para penghafal al-qur’an dan yatim dhuafa di Sumatera Selatan.

“Tidak hanya melalui program PLN, kami juga mendukung Pendidikan para penghafal al-qur’an melalui rumah tahfidz dan panti asuhan di Banyuasin agar dapat belajar dan merayakan Idul Ditri sengan suka cita” pungkas Amris. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar