Pastikan Listrik Andal di Periode Siaga Idul Fitri 1444H, Manajemen PLN UID S2JB Lakukan Inspeksi di Lahat

Berita, Daerah, Ekonomi244 Dilihat

Lahat, hainews.id – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, General Manager PLN Unit S2JB beserta jajaran melakukan peninjauan kondisi kelistrikan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lembayung. Dalam kunjungan tersebut, manajemen PLN UID S2JB melakukan pengecekan siaga kelistrikan serta diskusi pengamanan kelistrikan untuk wilayah kerja Lahat.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, menghimbau agar dilaksanakan pengamanan kelistrikan pada lokasi ibadah prioritas untuk mengakomodir aktivitas ibadah pada hari raya Idul Fitri masyarakat sehingga dapat berlangsung khitmad dan nyaman.

“Mohon diperhatikan lokasi prioritas agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah hari raya dengan khidmat dan nyaman” himbau Amris kepada para petugas PLN.

Amris juga menyampaikan bahwa dari hasil pengamatan, listrik yang tersedia untuk wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu dalam jumlah yang cukup sehingga masyarakat diharapkan dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang.

“Saat ini, daya mampu pasok kita di angka 5.058 MW dengan cadangan sebesar 115MW dari system kelistrikan Sumbagsel dan 89MW dari system kelistrikan Sumbagteng. Beban puncak malam terpantau sebesar 1.486MW. Dengan demikian, kondisi kelistrikan terpantau aman dan cukup” terang Amris.

Manajer UP3 Lahat, Muhammad Syafdinnur, mengatakan bahwa seluruh personil PLN UP3 Lahat siap untuk menjaga keandalan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Seluruh unit di UP3 Lahat telah siap menjaga keandalan listrik pada periode siaga Ramadhan & Idul Fitri agar masyarakat di wilayah kerja UP3 Lahat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.” pungkas Syafdinnur.

Ia juga menghimbau seluruh personil UP3 Lahat untuk menjaga Kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan lancar.
“Saya menghimbau seluruh personil agar menjaga kondisi kesehatan supaya tetap prima, dan mohon doa rekan-rekan PLN semua serta masyarakat semoga periode siaga ini dapat dilaksanakan dengan maksimal hingga tuntas sampai akhir periode nanti. Semoga pekerjaan yang dilaksanakan semua rekan-rekan PLN yang bersiaga dapat menjadi lading pahala” pungkas Syafdinnur.

Menutup inspeksi siaga, General Manager UID S2JB memberikan bingkisan makanan sebagai penyemangat bagi para petugas siaga saat sahur tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 komentar