Sambut Ramadhan 1445 H, PLN Berbagi Kebahagiaan Bersama Panti Asuhan di Palembang

Berita, Sumsel63 Dilihat

Palembang, Hainews.id – PLN Unit Pelaksana Transmisi Palembang (UPT) Palembang bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan program Berbagi Kebahagiaan Sambut Ramadhan 1445 H bersama anak-anak Panti Asuhan Al Madinah, Palembang.

Manager PLN UPT Palembang, Aris Sofian Hidayat, menyampaikan bahwa bingkisan dan santunan yang disalurkan ini berasal dari gaji pegawai PLN yang disisihkan setiap bulannya dan kemudian disalurkan melalui YBM PLN.

“PLN tidak hanya menyediakan listrik untuk kebutuhan masyarakat saja. PLN juga memiliki program lain untuk membantu masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau CSR, dan juga program bantuan melalui YBM ini,” ucap Aris.

Selain pemberian bantuan dan santunan juga diberikan edukasi kepada anak-anak Panti Asuhan Al Madinah agar tidak menanami pohon keras yang dapat menjulang tinggi di sekitar dan dibawah saluran udara tegangan tinggi (SUTT). Hal tersebut dapat menyebabkan gangguan listrik dan sangat membahayakan jiwa manusia.


Jika hendak memanfaatkan tanah yang berada di lintasan SUTT dapat ditanami tanaman seperti jagung, pisang, singkong, pepaya, buah naga, jeruk atau tanaman yang tidak membahayakan tower SUTT.

“Khususnya anak-anak, agar tidak bermain layang layang di dekat jaringan listrik. Dan juga menggunakan listrik secara tepat guna, instalasinya harus rapi, saklar jangan menumpuk karena sangat berbaya,” tambah Aris.

Ketua Panti Asuhan Al Madinah, Sumarni, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan. Sumarni juga mendo’akan agar pegawai PLN dimana pun berada senantiasa sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT.