SAT SET Bergerak Bersuara Berperan, Politik Itu Tak Selalu Kaku

Berita, Politik60 Dilihat

Palemban, Hainews.id – Untuk menggaet pemilih muda, Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar Mahfud Sumatera Selatan menggelar acara “SAT SET BER” dengan tema “SAT SET bergerak, bersuara, berperan di Satwika Space Kambang Iwak Palembang, Minggu (24/12/2023).

Regional Director Sumsel, Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud Sumsel, Nurul Annisa Safitri menjelaskan, suara kaum millenial atau Gen Z di Sumsel yang belum menentukan pilihan untuk capres dan cawapres ada 30 persen.

“Millenial di Sumsel anti siber voternya masih tinggi 30 persen, mereka tidak memilih paslon 01, 02 dan 03. Pendekatan kepada millenial tidak bisa langsung head politik, pendekatannya harus dengan penetrasi soft , makanya dibikin acara ngedance, melukis, live musik dan talk show,” jelasnya kepada media.

Annisa menambahkan, melalui acara tersebut semua program paslon nomor 03 Ganjar Mahfud bisa tersampaikan kepada mereka.

“Dengan acara inilah kita bisa mengajak mereka, memberi masukan bahwa politik itu tidak terlalu keras, kaku, bisa dengan dance, lukisan, nyanyian. Intinya politik itu tidak selalu kaku,” imbuh dia.

Karena, suara kaum muda yang tidak tau arah politiknya kebanyakan mereka golput. Melalui acara tersebut, TPM bisa mengedukasi mereka agar tidak golput.

“Target dari kegiatan ini adalah untuk menggaet 30 persen suara kaum millenial yang tak tau arah politiknya. Biar kita bisa mengarahkan, millenial itu kebanyakan golput, makanya kita edukasi tidak boleh golput, kalian harus tentuin pilihan,” ungkap Annisa.

Ditanya alasannya TPM Sumsel lebih memilih Ganjar Mahfud dari pada paslon lain, Annisa menjawab program yang ditawarkan oleh Ganjar Mahfud sangat menyentuh dikalangan para millenial

“Walaupun mereka umurnya bukan millenial, tapi program mereka masuk di kalangan millenial. Di millenial itu takut banget ngak dapat pekerjaan, takut banget masalah pendidikan. Sedangkan program Ganjar Mahfud ada satu keluarga miskin, satu sarjana,” tuturnya.

“Anak millenial ini paling benci dengan korupsi, itukan salah satu yang bisa kita akui dari pak Mahfud paling mantab dibidang pemberantasan korupsi, kalau berdasarkan survey keluhan millenial itu seperri itu,” terangnya. (**)