Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Kertapati Palembang Sumatera Selatan Terbakar

Berita, Palembang84 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Si jago merah melalap satu unit rumah yang berada di Jalan Kemas Rindo, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (24/9/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Informasi yang diperoleh rumah yang terbakar tersebut milik Prima (62) warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material belum bisa dipastikan.

Api sendiri berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran setelah kurang lebih satu jam dengan menerjunkan mobil PBK sebanyak empat unit.

Saksi mata Sutra (30) mengatakan, dirinya melihat ada kepulan asap hitam tebal berasal dari rumah korban. Dan dilihat dari dekat ternyata api sudah membesar, apalagi bagian bawah rumah korban ini dijadikan tempat gudang plastik.

“Melihat hal itu, saya langsung mengabarkan warga lainnya. Mendengar teriakan saya warga sekitar pun langsung berdatangan dan mambantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Sutra, Senin (25/9/2023).

Bahkan lanjut Sutra mengaku, ada juga warga yang membantu mengeluarkan harta benda berharga dalam rumah dengan mendobrak pintu belakang rumah, sejenis pintu rolling door.

“Untuk asal api sendiri diduga akibat arus pendek listrik, dan membesar karena ada gudang plastik,” ujar Sutra.

Sementara, Kapolsek Kertapati Palembang AKP Alfredo Hidayat membenarkan, adanya kebakaran yang terjadi di area padat penduduk.

“TKP nya di Jalan Kemas Rindo, Kertapati, Palembang, dan Unit terbakar satu rumah. Dugaannya adanya korsleting listrik di bagian bawah rumah, yang dugaannya sebagai gudang plastik,” ungkap Alfredo Hidayat.

Masih dikatakan Alfredo Hidayat, Namun hal itu masih dugaan, karena saat ini masih dalam penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi.

“Untuk kerugian sendiri belum kita ketahui, sedangkan korban tidak ada,” jelasnya. (**)