Duh, Politisi Belanda Ini Robek Alquran

Berita, Internasional571 Dilihat

Jakarta, hainews.id – Belum selesai urusan pembakaran Alquran di Swedia, aksi provokatif lainnya yang melibatkan kitab suci umat Muslim tersebut kembali terjadi di Eropa.

Seorang politisi sayap kanan Belanda, Minggu (22/1/2023) merobek halaman-halaman Alquran di Den Haag, ibu kota administratif Belanda. Hal ini terjadi setelah dunia dihebohkan dengan aksi pembakaran kitab suci umat islam itu di Swedia sehari sebelumnya.

Dalam akun Twitter resmi, politisi Belanda Edwin Wagensveld membagikan video aksi provokatifnya yang terjadi di depan gedung parlemen di Den Haag. Otoritas polisi setempat dilaporkan memberinya izin namun dengan syarat ia tidak membakar kitab suci umat Islam.

“Namun, video Wagensveld menunjukkan bahwa dia kemudian membakar halaman-halaman Alquran yang robek di dalam panci,” lapor Anadolu Agency.

Ini bukanlah kali pertama Wagensveld menggelar aksi merusak Alquran. Oktober lalu, polisi menangkapnya sesaat sebelum ia membakar Alquran saat unjuk rasa kelompok Islamofobia, Pegida, di Rotterdam.

Kasus ini sendiri terjadi sehari setelah terjadinya aksi pembakaran Alquran di Swedia oleh tokoh sayap kanan Denmark, Rasmus Paludan. Aksi ini dilakukannya di depan Kedutaan Turki di Stockholm untuk memprotes kebijakan Ankara untuk menjegal Swedia masuk ke dalam NATO.

Aksinya ini menuai kecaman dari berbagai negara Muslim, termasuk Turki. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bahkan memperingatkan Stockholm agar mereka tidak mengharapkan dukungan Ankara untuk masuk ke dalam NATO.

Terbaru, Turki memutuskan untuk menunda pembicaraan aksesi NATO dengan Swedia dan Finlandia. Hal itu makin memudarkan harapan negara Nordik untuk bergabung dengan aliansi pertahanan Barat setelah serangan Rusia ke Ukraina.

Seorang sumber diplomatik Turki mengatakan pertemuan tiga pihak (tripartit) itu telah diundur dari Februari ke “kemudian”, tanpa memberikan rincian apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 komentar

  1. Hello! Do you know if they make any plugins to assist
    with SEO? I’m trying to get my blog to rank for
    some targeted keywords but I’m not seeing very good success.

    If you know of any please share. Kudos! You can read similar art here:
    Sklep online