Febuar Rahman Bacakan Puisi Perjuangan “Diponegoro”

Peringati 101 Tahun Chairil Anwar

Berita, Ragam115 Dilihat

Palembang, hainews.id – Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan Febuar Rahman turut serta pada pembacan Puisi dalam memperingati Hari Puisi Nasional sekaligus memperingati 101 tahun Chairil Anwar.

Febuar Rahman bersama-sama tokoh seniman Sumatera Selatam satu persatu membaca puisi karya Chairil Anwar.

Terlihat hadir Seniman yang juga Rektor Universitas Yayasan IBA Palembang Dr Tarech Rasyid , Sultan Mahmud Badaruddin IV Fauwaz Diradja dan Dokter Zulkhair Ali serta mantan Kadisdik Provinsi Sumatera Selatan Riza Pahlevi.

Febuar Rahman pada peringatan 101 tahun Chairil Anwar ini membacakan puisi berjudul l “Diponegoro” dibacakan dengan penuh pengayatan.

Febuar berharap dengan digelarnya 101 Tahun Chairil Anwar ini dapat mengispirasi genarasi sekarang ini untuk mengerti sebuah perjuangan,harapan yang diimplementasikan dalam sebuah kata.

“Kegiatan ini sangat positif sekali dan bermakna sekali, kita bisa mengenang syair-syair dari Chairil Anwar yang bisa membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme biagi generasi muda,” kata Febuar Rahman.

Partiai Perindo Sumatera Selatan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Padepokan Rendevous  ini yang konsisten dan berkomitmen bagaimana budaya di Palembang ini berkembang dengan baik.

Sementara ketua penyelelnggara yang juga pemilik Padepokan Rendevous Fir Azwar mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperingati kelahiran Chairil Anwar.

“Alhandulillah kegiatan ini rutin kita laksanakan sekaligus memperingati kelahiran Chairil Anwar, ” ujar Fir Azwar yang dilkenal di kalangan seniman dengan nama Amanda Maida Lamhati. (**)