Grand Launching PON 2024 Aceh-Sumut Digelar 29 Januari

Berita, Olahraga625 Dilihat

Medan, hainews.id –  Grand Launching Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut akan digelar di Lapangan Astaka, Medan, Minggu (29/1/2023). Acara ini akan meluncurkan logo, maskot, tagline PON 2024 dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.​

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ilyas S. Sitorus, Kamis (26/1/2023). Grand Launching tersebut diawali fun walk, fun run, dan fun bike dari kediaman Gubernur sampai lokasi acara.

Kegiatan diperkirakan dihadiri sekitar 15.000 peserta dari masyarakat, atlet berbagai cabang olahraga, pelajar, dan mahasiswa. Dengan kegiatan tersebut, Ilyas juga berharap gaung PON 2024 Aceh-Sumut semakin besar.

“Sehingga masyarakat merasa memiliki dan bagian dari pelaksanaan PON 2024 Aceh-Sumut, serta berpartisipasi aktif untuk menyukseskan event nasional empat tahunan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, PON 2024 Aceh-Sumut tidak hanya tentang prestasi olahraga, namun juga diharapkan membawa dampak ekonomi. Harapannya, sektor pariwisata, perhotelan, dan UMKM di Sumut akan turut merasakan dampaknya.

Dia menuturkan, sebagai tuan rumah, ada empat sukses yang harus dicapai dari ajang PON XXI nantinya. Empat sukses tersebut yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi rakyat.

“Karena itu, kita mengajak seluruh elemen masyarakat dan berbagai pihak terkait untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 komentar