Kerja Keras Petugas PLN, Listrik Kabupaten Lebong Pulih 100% Kurang Dari 24 Jam

Berita, Ekonomi71 Dilihat

Bengkulu, Hainews.id – Kondisi Kelistrikan Kabupaten Lebong, khususnya Desa Talang Donok, Talang Leak, dan Kecamatan Tapus telah pulih 100% pada Rabu, (17/04/2024) pagi.

Tak kurang dari 20 (dua puluh) personil PLN UID S2JB Unit Layanan Pelanggan Muara Aman baju membahu memulihkan kelistrikan sejak banjir bandang, Selasa (16/04/2024).

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Muhammad Syafdinnur mengatakan bahwa banjir yang disebabkan luapan Sungai Ketahun tersebut sempat berdampak pada sebanyak 68 gardu distribusi yang mensuplai lebih dari 11.000 pelanggan.

Dengan komitmen untuk memastikan layanan listrik kembali normal, selama 24 jam terakhir petugas PLN terus melakukan pengamanan gardu distribusi dan manuver jaringan dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan baik masyarakat, lingkungan dan juga peralatan, juga dengan keterbatasan akses lokasi yang diakibatkan cuaca dan medan banjir.

“Pada pukul 08.00 WIB hari ini, kondisi kelistrikan Kabupaten Lebong, khususnya Desa Talang Donok, Talang Leak, dan Kecamatan Tapus telah menyala 100%, ini merupakan wujud komitmen PLN agar seluruh masyarakat dapat kembali menikmati layanan listrik dengan nyaman” ujar Muhammad Syafdinnur.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petugas PLN yang telah bekerja keras selama 24 jam terakhir demi mengupayakan pemulihan kelistrikan kepada masyarakat secara cepat dan tetap aman.

“Terima kasih atas komitmen dan kerja keras para petugas PLN yang baju membahu, berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat, sehingga upaya penormalan kelistrikan dapat diselesaikan secara cepat dan aman. Semoga membantu bagi masyarakat untuk proses pemulihan pasca banjir dan semoga menjadi amal ibadah bagi rekan-rekan semua,” ungkap Adhi Herlambang.

PLN tetap dalam kondisi siaga dan menghimbau agar masyarakat tetap waspada mengingat curah hujan yang masih tinggi di lokasi sampai saat ini. Pengoperasian jaringan kelistrikan dan inspeksi aset distribusi akan terus dilakukan pengawasan secara cermat untuk memastikan keselamatan masyarakat. (FA/ril)