Jelang Arus Balik, GM PLN UID S2JB Pastikan SPKLU Andal

Berita, Ekonomi119 Dilihat

Palembang, Hainews.id – Setelah sukses menjaga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk melayani pengguna mobil listrik jelang Idul Fitri 1445 H, kini PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) tengah mengamankan SPKLU untuk arus balik mudik. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyaman bagi para pemudik yang menggunakan mobil listrik.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan pihaknya menyiapkan petugas jaga 24 jam secara bergantin pada pos-pos SPKLU di wilayah kerjanya.

“Kita punya grup siaga, disana kita pantau terus informasinya, termasuk di list satu-satu pergantian petugas jaga SPKLU guna memastikan petugas kami ada di pos SPKLU dan siap membantu pemudik di SPKLU jika dibutuhkan” tutur Adhi.

Adhi menambahkan bahwa untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik, saat ini SuperApp PLN Mobile telah dilengkapi dengan tiga fitur tambahan yang mendukung pemudik mobil listrik.

“Pengguna mobil listrik sekarang bisa memanfaatkan fitur Trip Planner untuk merencanakna perjalanan dan pengisian daya saat menggunakan mobil listrik, scan barcode SPKLU untuk pengisian daya yang sekarang hanya memerlukan dua tahap dari sebelumnya 3 tahap, serta pop up Siaga SPKLU yang memungkinkan komunikasi langsung dengan hotline SPKLU 24 jam melalui nomor call center PLN 123 atau whatsapp 087771112123,” imbuh Adhi.

Sepanjang ruas tol di wilayah kerja PLN UID S2JB telah disiapkan 6 SPKLU, diantaranya SPKLU Rest Area Km 277A dan 269B (di ruas tol Bakaheuni – Kayuagung), SPKLU Rest Area Km 306 dan Km 211 (di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung), serta SPKLU Rest Area Km 56 A dan Km 56 B (di ruas tol Inderalaya – Prabumulih). (FA/ril)