Jelang Hut ke-39, AP II Bandara SMB Palembang Serahkan Bantuan Sustainable Tourism

Berita, Palembang97 Dilihat

Palembang, hainews.id – Menjelang HUT ke-39 yang jatuh pada tanggal 13 Agustus 2023, PT Angkasa Pura II (AP2) Bandara SMB Palembang, melakukan kegiatan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan melaksanakan penyerahan bantuan Sustainable Tourism, Kamis (10/8/2023).

EGM PT Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang, R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, penyerahan bantuan Sustainable Tourism yang dilaksanakan secara serentak di 18 objek wisata di wilayah Kantor Cabang Bandara PT Angkasa Pura II.

“Bantuan Sustainable Tourism dalam rangka menyambut HUT PT Angkasa Pura II, tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2023 berumur 39 Tahun (13 Agustus 1984 – 13 Agustus 2023),” ujar R Iwan Winaya Mahdar, Jum’at 11 Agustus 2023.

Dikatakan R Iwan Winaya Mahdar bahwa, Bantuan ini dimaksudkan untuk mendukung
pengelolaan destinasi wisata berkelanjutan, pemanfaatan ekonomi bagi masyarakat lokal, pelestarian budaya bagi masyarakat dan pengunjung, serta pelestarian lingkungan objek wisata secara berkelanjutan.

“Bantuan yang diberikan oleh Kantor Cabang PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk pelestarian lingkungan, yaitu bantuan tempat sampah di objek wisata Pulau Kemaro dimaksudkan untuk menjaga kelestarian lingkungan tetap bersih,” ungkap R Iwan Winaya Mahdar.

R Iwan Winaya Mahdar berharap, dengan bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi para pengunjung dan pengelola objek wisata tersebut.

“Dengan bantuan yang telah kita berikan, diharapkan lingkungan di wilayah objek wisata selalu terjaga kebersihannya, sehingga berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung yang akan datang ke objek wisata Pulau Kemaro,” jelas R Iwan Winaya Mahdar. (Wahyudi)