Kaum Muda Harus Berpartisipasi Dalam Kontestasi Politik Dengan Cara Kekinian

PALEMBANG, Hainews.id– Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-mahfud Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak kaum milenial untuk terus berpikir posif serta terus berpartisipasi dalam kontestasi politik dengan cara kekinian. Demikian dikatakan  Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Provinsi Sumatera Selatan, Yahya Maya Sakti saat menghadiri acara Konsolidasi dengan seluruh jaringan relawan Capres dan Cawapres nomor urut 03 tahun 2024 Ganjar Mahfud  yang digelar Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar Mahfud Provinsi Sumatera Selatan,di Guns Cafe Palembang, Senin (11/12/2023).

“literasi politik anak muda saat ini terlihat terus membaik. Meski begitu, perlu ada pendekatan yang berbeda agar generasi muda mau terlibat aktif hingga menentukan pilihan secara rasional. terutama, hak suara yang diberikan pada pemuda adalah bagian dari masa depan itu sendiri di negeri ini,” jelasnya.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumsel ini menyampaikan keinginannya agar kaum milenial yang memiliki ide-ide positif untuk dapat menyalurkannya melalui TPD Ganjar -Mahfud Sumsel.

“Yang mempunyai ide-ide positif silakan salurkan ke TPD Ganjar Mahfud Sumsel, karena jika nanti pasagan Nomor urut 3 Ganjar-Mahfud menang manfaatnya banyak, aksesnya langsung ibukota, tadi saya arahkan milenial seperti itu,” imbuh Yahya.

Dirinya juga berharap, agar kaum millenial selalu menjalin tali silahturahmi kepada para seniornya, artinya di masa depan nantinya bisa mendapatkan peluang pekerjaan yang begitu hebat dan banyak inovasi pekerjaan yang di ciptakan, diantaranya membangun hotel haji indonesia dan umroh.

“Itu peluang untuk Sumsel sangat luar biasa, karena orang-orang bisa naik haji murah, pekerja eksport bisa di munculkan, tidak hanya negara Saudi Arabia, BLK Internasional, tapi untuk prodi kesehatan dari UIN dan Unsri masuk semua,” ucapnya.

Yahya juga menjelaskan, cara untuk memenangkan Ganjar Mahfud di Sumsel adalah dengan cara konsolidasi, karena dirinya melihat saat ini masyarakat masih bingung dalam memilih calon Presiden dan Wakil Presiden kedepan.

Sementara Kordinator Wilayah Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar Mahfud Sumsel, Ruslan Effendi mengatakan, tujuan konsolidasi TPM dengan para relawan yang digelar ini adalah untuk mengembangkan jumlah jaringan relawan agar bisa lebih besar dan aktif sehingga nanti bisa memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Sumsel dan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

“Sejauh ini kita sudah membangun beberapa jaringan di seluruh wilayah 17 kabupaten kota di Sumsel, kita juga sudah membentuk kordinator daerah untuk pemenangan Ganjar Mahfud di Sumsel, dan setelah acara konsolidasi awal di tingkat Provinsi Sumsel ini, kita akan melanjutkan untuk mengelar konsolidasi serupa di setiap kabupaten kota di Sumsel,” singkat Ruslan.(**)