Kloter 8 Terbang, Hari Ini Embarkasi Palembang Terima Kloter Terakhir Gelombang Pertama

Berita, Palembang4174 Dilihat
Palembang, Hainews.id – Sebanyak 450 jemaah haji Kloter 8 Embarkasi Palembang berangkat meninggalkan Bandara SMB II Palembang menuju Madinah, Rabu (22/05/2024) pagi. Keberangkatan kloter 8 dilepas Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Armet Dachil.
Hadir dalam acara pelepasan, Direktur PT Swarna Dwipa selaku pengelola Asrama Haji Sumsel, Rebo Iskandar Pohan, Tim Inspektorat Jenderal Kemenag RI Eddy Mawardi, Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kota Palembang Emmilya Rosa, serta unsur PPIH Embarkasi Palembang.
Armet dalam arahannya mengimbau jemaah Embarkasi Palembang agar senantiasa kompak dan mendahulukan setiap pelayanan kepada jemaah lansia.
“Jemaah usia muda dimohon pengertiannya untuk bekerjasama dan menyukseskan layanan ibadah haji yang memprioritaskan jemaah lansia karena hal tersebut merupakan bagian ibadah,” pesan dia.
Armet juga berpesan agar jemaah menjaga kondisi fisiknya mengingat cuaca di Saudi saat ini dalam kondisi panas, menembus 40 derajat celcius lebih.
“Perbanyak minum air putih, jangan menunggu haus baru minum. Kurangi aktivitas di luar hotel yang mengakibatkan terpapar langsung sinar matahari,” imbuh dia.
Dengan keberangkatan kloter 8, Embarkasi Palembang saat ini telah memberangkatkan 3.591 jemaah haji, dengan rincian Sumsel 2.442 orang, Babel 1.109, dan 40 petugas kloter. Pada kloter 8 ini terdapat satu orang jemaah kloter 5 asal provinsi Babel yang sempat tertunda karena faktor kesehatan.
Sementara itu, Embarkasi Palembang hari ini juga dijadwalkan menerima kedatangan jemaah haji kloter 9. Jemaah haji asal Palembang dan OKU Selatan ini terjadwal diterima di Asrama Haji Sumsel jam 12.00 WIB.
Kloter 9 merupakan kloter terakhir Embarkasi Palembang yang berangkat di gelombang pertama dengan rute Palembang-Madinah. Sedangkan kloter 10 sampai 19 akan diberangkatkan di gelombang kedua dengan rute Palembang-Jeddah.