Medco E&P Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Muba

Berita, Ekonomi67 Dilihat

Musi Banyuasin, Haines.id – KKKS Medco E & P Rimau (Medco E&P) melalui Rumah Zakat menyalurkan bantuan paket beras kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Lais dan Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin pada Sabtu (27/1).

Penyerahan bantuan secara simbolik diserahkan langsung kepada Pj. Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi Mahmud MSi bersama Camat Lais Marsopi SKM MM oleh Lead Relations & Community Enhancement Yulianto Pawit mewakili Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P Indonesia South Sumatra Region Hirmawan Eko Prabowo.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian Perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi. Banjir yang diakibatkan hujan dan luapan sungai di Sumatera Selatan, merendam rumah-rumah warga di kabupaten Musi Banyuasin.

Medco E&P yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas, turut berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Lais dan Kecamatan Sekayu. Perusahaan telah menyalurkan bantuan berupa 650 paket beras ukuran 5 kg pada warga terdampak tersebut.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda dua kecamatan tersebut dan berharap kondisi dapat segera membaik. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan warga terdampak banjir,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Pada kesempatan ini Apriyadi menyampaikan apresiasinya kepada KKKS Medco E & P Rimau (Medco E&P) atas kepedulianya kepada masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin yang menjadi korban banjir.

“Bantuan diberikan secara merata dan untuk warga yang terdampak banjir dan kami berterima kasih kepada Perusahaan yang telah membantu warga Muba yang terdampak banjir khususnya Medco yang telah mendistribusikan bantuannya, Saya mengajak seluruh Perusahaan lainnya yang beroperasi di Musi Banyuasin untuk bergotong royong membantu warga terdampak banjir saat ini,” kata dia.

Sementara itu, Marsopi menyampaikan bahwa paket bantuan sembako yang telah diterima akan segera disalurkan melalui perangkat desa masing-masing di wilayah Kecamatan Lais. Bantuan dari Medco E&P ini juga diserahkan secara langsung kepada Camat Sekayu Edi Heryanto SH MSi dan juga Kepala Desa Danau Cala Yos Sudarso SKom. (**)