Pastikan Posko Siaga Beroperasi Optimal, GM LN UID S2JB Beserta Jajaran Kunjungi 39 Posko Siaga Nataru

Berita, Ekonomi51 Dilihat

Palembang, Haines.id – Sebagai upaya untuk memastikan kelancaran pasokan listrik dan memberikan dukungan maksimal terhadap petugas PLN yang bersiaga menjaga kelistrikan pada momen perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PLH General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) beserta jajaran mengadakan kunjungan ke 39 posko siaga. Jajaran manajemen PLN UID S2JB yang terbagi dalam 5 tim menyebar ke 25 lokasi posko PLN dan 14 posko pelayanan terpadu yang bekerjasama dengan Polda Sumsel.

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bagian dari strategi PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik, terutama di saat-saat krusial seperti perayaan Natal dan Tahun Baru. Toni Wahyu Wibowo selaku PLH General Manager PLN UID S2JB mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya hendak memastikan bahwa posko-posko siaga dan pelayanan terpadu beroperasi dengan optimal.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) adalah momen yang dinantikan banyak orang. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan listrik yang handal dan mendukung kelancaran aktivitas masyarakat pada momen Nataru. Melalui kunjungan ini, jajaran manajemen PLN UID S2JB turut memastikan kesiapan semua posko dalam menghadapi potensi gangguan listrik dan memberikan respon cepat” ungkap Toni.

Selama kunjungan, General Manager PLN UID S2JB dan rombongan turut memantau kesiapan teknis dan operasional setiap posko, serta berkoordinasi aktif dengan petugas siaga. Sebagai apresiasi atas kontribusi penuh petugas siaga dalam menjaga keandalan pasogan listrik selama Nataru, jajaran manajemen PLN UID S2JB memberikan bingkisan kepada tim siaga PLN.

“Petugas garda depan patut diberi apresiasi. Disaat yang lain libur, mereka harus siaga. Jika terjadi gangguan, mereka yang dengan segera gerak cepat. Semoga para petugas PLN selalu diberi Allah kesehatan dan dilimpahkan keberkahan. Kami mohon doa masyarakat agar kondisi kelistrikan senantiasa aman, sehingga semuanya dapat menikmati momen libur natal dan tahun baru dengan nyaman” imbuh Toni.

PLN juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan memeriksa kondisi listrik di rumah jika hendak bepergian dalam waktu lama guna menghindari bahaya kebakaran. Jika terjadi gangguan, masyarakat dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau layanan call center 123. (**)