Peringatan HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023. PGRI Gelar Lomba Gerak Jalan Meriah di Palembang

Berita, Palembang114 Dilihat

Palembang – Ribuan insan pendidikan dari Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang meriah untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Acara yang dihelat di Kantor Gubernur Sumatera Selatan Minggu, 12 November 2023, kegiatan lomba diawali dengan pelepasan peserta oleh PJ Walikota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa, M.Si.

Semangat peserta tercermin dalam pengibaran bendera start, menandai dimulainya lomba. PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengapresiasi penyelenggaraan gerak jalan sebagai ajang silaturahmi para guru se-Kota Palembang. “Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul memperingati hari PGRI Ke-78 dan HGN 2023 yang diselenggarakan oleh PGRI Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan, H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM, menyampaikan tema acara “Transformasi Guru wujudkan Indonesia Maju.” Dia berharap momen ini menjadi dorongan bagi para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Fir Azwar, S.Pd.,M.M ketua panitia lomba gerak jalan, berharap kegiatan ini memberikan nilai lebih bagi para guru dan juga mengungkit kebahagiaan masyarakat Kota Palembang yang turut meramaikan acara ini. Hadir pula pejabat setempat, PJ Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Ketua PGRI Sumatera Selatan, serta segenap Forkopimda di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang. (Amnda)