Riza Fahlevi Pimpin IKA FKIP UNSRI Periode 2023-2027

Berita, Palembang62 Dilihat

Palembang – Ikatan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA FKIP) Universitas Sriwijaya kembali melakukan Musyawarah anggota (Musra), yang dilaksanakan di Aula Pascasarjana FKIP Unsri Ogan, Jumat (20/10/2023)

Dengan Suasana yang penuh kekeluargaan, Kegiatan Musra yang merupakan 4 tahunan ini dihadiri oleh Pengurus IKA FKIP Unsri periode 2019-2023 dan Ketua IKA Prodi dilingkungan FKIP Unsri, yang juga dihadiri oleh Pimpinan Fakultas FKIP Unsri, yakni Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Rita Inderawati, M.Pd. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ismet, M.Si.

Dalam Sambutannya Dekan FKIP Unsri Dr. Hartono, M.A. yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ismet, M.Si berharap agar IKA FKIP Unsri lebih maju dan bersinergi dengan FKIP Unsri dalam memajukan dunia Pendidikan khususnya di Sumatera Selatan.

Ismet juga menyampaikan bahwa keberadaan IKA FKIP Unsri menjadi organisasi yang penting.

“Dalam proses akreditasi, baik nasional maupun internasional, peran alumni selalu menjadi salah satu pertimbangan para penilai. Setiap tahun FKIP Unsri menghasilkan sekitar 1400 alumni. Karena itu perlu wadah yang bisa memfasilitasi mereka memperluas jaringan.” ujarnya.

Acara Musyawarah Anggota IKA FKIP Unsri diawali dengan penetapan tata tertib Musra yang dipimpin oleh Sekretaris Umum IKA FKIP Unsri periode 2019-2023 Dr. Ketang Wiyono, M.Pd. selaku Pimpinan Sidang Sementara didampingi Drs. Kodri Madang, M.Si., Ph.D. selaku Wakil Sekretaris. Selanjutnya terpilih secara aklamasi Dr. Didi Jaya Santri, M.Si. dan Dr. Rr. Mini Sariwulan, M.Si. sebagai Pimpinan Sidang 1 dan 2.

Tahap selanjutnya mendengarkan laporan pertanggung jawaban Pengurus IKA FKIP Periode 2019-2023, penetapan AD/ART dan penetapan rekomendasi. Ada beberapa isu yang menjadi rekomendasi Musra kali ini antara lain: (1) mendorong pemerintah memprioritaskan alumni FKIP untuk langsung diterima di program PPG; (2) perlindungan yang maksimal bagi guru dalam menjalankan profesi keguruannya; dan berbagai rekomendasi yang bersifat internal untuk penguatan IKA FKIP Unsri kedepannya.

Pada tahap akhir dilaksanakan pemilihan Ketua IKA FKIP Unsri periode 2023-2027 sesuai dengan AD/ART diawali dengan musyawarah mufakat. Setelah di skorsing selama 10 menit untuk melakukan musyawarah mufakat akhirnya Musra dilanjutkan Kembali dan terpilihlah Bapak Drs. H. Riza Fahlevi, M.M. yang saat ini menjabat sebagai Jabatan Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama Bidang Pendidikan Prov. Sumatera Selatan dan juga sebagai Ka.Kwarda Sumater Selatan sebagai Ketua IKA FKIP Unsri Periode 2023-2027.

Dalam sambutannya, Ketua IKA FKIP Unsri terpilih Drs. H. Riza Fahlevi, M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin IKA FKIP Unsri periode 2023-2027. “Alumni FKIP Unsri harus terus eksis. Kita harus terus bisa bersaing di tengah kemajuan zaman. Karena itu, IKA FKIP Unsri tidak hanya mengedepankan kemampuan dan keahlian di bidang ilmu, tetapi juga akhlak dan budi pekerti,” ungkap Riza.(Feb)