Semarak Ramadhan, PTBA Gelar Lomba Hafalan Surat Pendek untuk Siswa SD

Berita, Daerah, Ekonomi146 Dilihat

Tanjung Enim, hainews.id – Memeriahkan bulan Ramadhan 1444 H, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar lomba hafalan surat pendek untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) atau sederajat dari 5 kecamatan di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Sebanyak 33 peserta yang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, Merapi Timur, dan Merapi Barat mengikuti lomba yang berlangsung di Gedung Serba Guna Tanah Putih, Tanjung Enim, Senin (10/4/2023).

Wakil Ketua Panitia Ramadhan PTBA, Ihwani Maris, mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan oleh PTBA. Di momen Ramadhan ini, PTBA ingin mendorong terciptanya hafiz dan hafizol di sekitar wilayah perusahaan.

“Pesertanya anak SD agar menjadi bibit unggul karena sejak dini sudah mempelajari Al Quran dan menghafalnya, itu tidak mudah tapi bisa dilatih dan dipelajari,” ujarnya.

Menurutnya, perlu ada event atau perlombaan sebagai penyemangat dan juga tolok ukur kemampuan yang sudah dipelajari. “Melalui lomba juga bisa melatih mental dalam berkompetisi,” tuturnya.

Seluruh peserta lomba berhak mendapatkan piagam. Untuk para juara akan diberikan uang pembinaan. Berikut daftar pemenang lomba hafalan surat pendek yang digelar PTBA:

 

Juara 1 Tazkiyah An Nisa dari SDN 4 Lawang Kidul

Juara 2 Alhamdu Baihaki dari MIN 1 Lahat

Juara 3 Abdul Faroq dari MIYPTR Tanjung Raja

Juara Harapan 1 Muhammad Akram Tri Putra dari MI Al-Faroz Talang Jawa

Juara Harapan 2 Raisya Alya Malika dari SDN 13 Lawang Kidul

Juara Harapan 3 Ajwa Assyifaa dari Kutta Anak Sholih

Juara Favorit 1 Nazwa Nayla Salsabila dari SDN 18 Lawang Kidul

Juara Favorit 2 Muara Angkasa Panggali dari SDN 20 Muara Enim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar