SKK Migas – KKKS Sumsel Beri Dukungan Baksos Korem 044/Garuda Dempo Berupa 1.000 Paket Sembako Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-78

Berita, Ekonomi66 Dilihat

Muara Enim, hainews.id – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PHR Regional 1 Zona 4, PHE Jambi Merang, Medco E&P Indonesia dan Seleraya Merangin Dua melakukan serah terima bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada Korem 044/Garuda Dempo dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.

Partisipasi bantuan diserahkan langsung oleh SKK Migas – KKKS kepada Korem 044/Garuda Dempo berlokasi di Jl. Jendral Sudirman, KM 4, No. 5, Palembang – Sumatera Selatan. Selanjutnya bantuan 1.000 paket sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Muara melalui Kodim 0404 Muara Enim.

Kegiatan serah terima bantuan dihadiri oleh Kolonel Inf M Thohir SSos MM Kasrem 044/Gapo, Febryan Analisis Senior Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Hirmawan Eko Prabowo Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P Indonesian, Sali Hidayat Staf Sekuriti PHR Regional 1 Zona 4 Field Pendopo, dan Andri Yani Staf Sekuriti PHE Jambi Merang.

Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Thohir mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas – KKKS Sumsel yang telah memberikan bantuan berupa 1.000 paket sembako dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas, KKKS Medco E&P Indonesia, PHR Regional 1 Zona 4, PHE Jambi Merang dan Seleraya Merangin Dua telah mendukung program bakti sosial Korem 044/Gapo dan nantinya paket sembako ini akan secepatnya kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada di Kabupaten Muara Enim yang merupakan salah satu daerah penghasil migas di Sumsel,” ujar Thohir.

Program bantuan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan koordinasi SKK Migas – KKKS dengan Stakeholder bidang sekuriti dalam hal ini Korem 044/Gapo dalam menjaga keamanan dan memastikan kelancaran kegiatan operasional hulu migas di wilayah Sumsel. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak semua masyarakat dan pemerintahan setempat agar dapat bekerjasama dengan baik dalam mendukung tercapainya target produksi migas nasional di tahun 2030.

“Alhamdulillah penyerahan 1.000 paket sembako sudah terlaksana dan diterima dengan baik oleh pihak Kodim 044/Gapo, mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit banyaknya dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Analis Senior Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Febryan.

Di tempat terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan rasa terimakasih kepada KKKS yang telah berpartisipasi pada kesempatan kali ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri hulu migas tentunya bukan hanya fokus pada peningkatan produksi migas saja tetapi juga kepada lingkungan atau masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Keberhasilan industri hulu migas tercapai juga berkat adanya dukungan dari stakeholder dan masyarakat sekitar, untuk itu industri hulu migas harus memberikan efek yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ujar Anggono.

“Dengan begitu kami juga mengharapkan dukungan dari sisi keamanan kepada Korem 044/Gapo sehingga kegiatan operasional hulu migas dapat terus berjalan lancar dan KKKS pun semakin fokus dalam mencapai target produksi.” tutupnya. (Son.ril)