YBM PLN UPT Palembang Berbagi Kebahagiaan dengan Kaum Dhuafa

Palembang, hainews.id – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan program berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa di lingkungan sekitar Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) di wilayah kerja UPT Palembang.

Bantuan diserahkan oleh masing-masing Manager ULTG di tiap wilayah kerja. Setiawan Prasetyo, Manager ULTG Keramasan, menuturkan bahwa bingkisan dan santunan yang disalurkan ini berasal dari gaji pegawai PLN yang disisihkan setiap bulannya dan kemudian disalurkan melalui YBM PLN.

PLN tidak hanya menyediakan listrik untuk kebutuhan masyarakat. PLN juga memiliki program lain untuk membantu menyejahterakan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) serta program bantuan melalui YBM kali ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan berbeda, Manager ULTG Boom Baru, Sodikin menyerahkan bantuan sembari memberikan edukasi kepada warga agar menggunakan listrik secara tepat guna. “Instalasinya harus rapi, sakelar jangan menumpuk karena sangat berbahaya,” tutur Sodikin.

Selain itu, Evran Wahyudi dan Fahlevi Riansyah masing-masing mewakili ULTG Borang dan ULTG Prabumulih juga menghimbau kepada warga agar tidak menanam pohon keras yang dapat menjulang tinggi di sekitar dan di bawah Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) karena bisa mengakibatkan gangguan listrik dan sangat membahayakan jiwa manusia.

Untuk itu, apabila hendak memanfaatkan tanah yang berada di lintasan SUTT cukup ditanami tanaman seperti jagung, pisang, singkong, pepaya, buah naga, jeruk atau tanaman yang tidak berpotensi membahayakan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).(Ayu)