Agar Pastikan Keadaan di Lapangan, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Infrastruktur Wajah

Berita, Palembang68 Dilihat

Palembang, Hainews.id – PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa melakukan peninjauan berbagai infrastruktur wajah di Kolam Retensi Simpang Polda Sumsel, Halte Pasar Palimo serta pihak terkait lainnya.

“Ini tujuannya, agar memastikan secara langsung seperti apa keadaan di lapangan mengenai kondisi jalan drainase dan lain-lain,” kata Ratu Dewa, Rabu (4/10/2023).

Ratu Dewa mengatakan, kegiatan hari ini sesuai dengan komitmen awal dirinya yang akan melihat secara langsung permasalahan dan kendala wajah Kota Palembang.

“Ada beberapa titik sebagai sample saja yang kita tinjau tadi termasuk infrastruktur jalan- jalan. Kemudian drainase, taman kota lalu halte, kita lihat halte karena termasuk wajah kota Palembang ada 216 halte. Untuk halte ini ada yang dihapuskan dan ada yang diperbaiki,” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa meminta kepada Dinas Perkimtan untuk mempercantik lagi kawasan Bundaran Air Mancur Palembang.

“Saya minta Dinas Perkimtan desain khusus dari arsitek agar air mancur bisa dipercantik lagi, juga koordinasi baik dari pihak balai dan juga provinsi. Kita akan melibatkan ahli-ahli dari Unsri dan stake holder lain,” ungkap Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa juga meminta taman-taman kota yang sudah mati akan dirawat dan diperbaiki kembali, meskipun butuh waktu dan juga proses.

“Ini taman kota di KI juga kita cek tadi dan akan kita perbaiki,” jelas Ratu Dewa.

Terkait infrstruktur jalan masih dikatakan Ratu Dewa, menyebutkan bahwa Dinas PUPR sudah bergerak melakukan perbaikan jalan.

“Nanti juga akan kita sisir jalan di pinggiran kota, sekarang icon kota dulu. Jalan- jalan utama dari Bandara ke Jakabaring, sekolah-sekolah juga akan kita tinjau semuanya bila ada SD tidak layak akan kita perbaiki,” tegasnya. ((Wahyudi)