Kolaborasi Apik PLN dengan Pemprov Sumsel, Berkomitmen Dusun Saluran Segera Dialiri Listrik

Berita, Ekonomi359 Dilihat

Banyuasin, hainews.id – PLN berkomitmen akan mendukung program pemerintah khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama di Provinsi Sumatera Selatan dengan seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan adanya listrik.

Untuk itu, Gubernur Sumatera Selatan bersama dengan General Manager UID S2JB melakukan survey lokasi bersama menuju salah satu lokasi dusun yang belum berlistrik yaitu Dusun Saluran Desa Kenten Laut Kabupaten Banyuasin, Rabu (15/2/2023).

Dikatakan oleh Camat Talang Kelapa, Salinan bahwa sangat beruntung Dusun tersebut dapat dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel sekaligus GM PLN UID S2JB yang dapat menjawab permintaan masyarakat setempat.

“Dusun ini ditempati oleh 120 Kepala Keluarga yang rata-rata bekerja pada sektor pertanian dan perkebunan. Mereka sudah tinggal lebih dari 20 tahun, bahkan ada yang sampai 35 tahun namun sampai saat ini belum dapat menikmati listrik,” ujar Salinan.

“Kami berharap permohonan kami perihal permintaan masuknya aliran listrik dan juga infrastruktur jalan dapat terpenuhi karena jarak dusun yang masih cukup terjangkau dari batas Kota Palembang,” kata dia.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan menyampaikan kabar bahagia untuk masyarakat setempat bahwa PLN siap untuk membangun jaringan listrik pada Dusun Saluran pada periode Semester I Tahun 2023 ini.

“Kami berkomitmen akan membantu pembangunan jaringan listrik disini namun agar pekerjaan kami berjalan dengan lancar, mohon dukungan masyarakat terkait pembebasan lahan, penebangan pohon dan juga bantuan pengangkutan material melihat akses jalan yang cukup ekstrim.” jelas Amris yang sempat dibonceng motor oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Masyarakat begitu antusias dan menyambut baik penjelasan dari GM PLN UID S2JB serta berkomitmen untuk membantu kelancaran pekerjaan tersebut. Dalam hal pembebasan lahan untuk pembangunan jaringan, masyarakat berjanji tidak akan meminta tuntutan ganti rugi kepada PLN.

H Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan yang turut hadir di sela-sela kesibukannya manyampaikan bahwa komitmen jajaran Pemprov dan juga PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk di dusun Saluran ini.

“Kondisi jalan sangat menantang, mengingat juga akses jalan yang ekstrim dan tidak ada penerangan jalan karena belum masuknya listrik,” kata Deru.

“Alhamdulilah PLN telah berkomitmen untuk merealisasikan keinginan terbesar dari masyarakat Dusun Saluran ini untuk dapat menikmati listrik. Terima kasih kepada PLN, semoga diberikan kelancaran dalam pelaksanaan pembangunannya,” pungkas dia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar