Komitmen Untuk Kembangkan Industri Kecil, PLN UID S2JB Hadirkan UMKM Binaan di Rakerda Dekranasda Provinsi Sumsel 2023

Berita, Ekonomi107 Dilihat

Palembang, Hainews.id –  Sesuai komitmen PLN untuk selalu mendukung UMKM agar bertumbuh serta menghidupkan perekonomian para pelaku usaha, PLN UID S2JB mengenalkan mitra binaannya kepada para peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023. Kegiatan ini merupakan upaya PLN UID S2JB untuk memperluas pasar UMKM berkonsep CSV (Creating Shared Value).

CSV menjadi landasan pengembangan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan mengedepankan kebutuhan sosial dalam perencanaan strategi agar bisnis dan kesejahteraan sosial dapat berlangsung beriringan. Hal ini sejalan dengan ungkapan General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan.

“Kami mengusung program CSR untuk CSV, salah satunya dengan cara memperluas pasar untuk UMKM. Para mitra binaan kami kenalkan kepada masyarakat luas agar kedepan mereka dapat terus tumbuh dan lebih mandiri kedepannya” kata Amris.

Bersama puluhan UMKM lainnya di Sumatera Selatan, baik dari binaan instansi pemerintah dan perusahaan, PLN UID S2JB mendatangkan Zhofie dan Emy Songket dengan produk yang unik dan cantik untuk tampil pada pameran yang digelar selama 2 hari mulai tanggal 8 sampai 9 Maret 2023 di Hotel Arya Duta Palembang.

Hadir dalam pembukaan Pameran Dekranasda, Ketua Umum Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan, Jajaran Walikota dan Jajaran Bupati serta seluruh seluruh ketua PKK Se-Sumatera Selatan.

Ketua Umum Penggerak PKK, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakerda Dekranasda merupakan salah satu gerakan pembangunan daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Gerakan PKK bertujuan untuk mendukung pembangunan dan program pemerintah, salah satunya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami mengajak seluruh instansi dan perusahaan untuk memberikan dukungan pembinaan berkelanjutan sejalan dengan program pemerintah. Hadirnya UMKM juga diharapkan menjadi salah satu cara meningkatkan produktivitas industry kreatif.” ungkap Febri.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengapresiasi seluruh unsur yang terlibat dalam mensukseskan langkah pemerintah menginspirasi para pelaku usaha kecil dan menengah.
“Saya sangat mengapresiasi kepada BUMN yang sudah mendukung kegiatan pemerintah, yang telah memotivasi industri dan bisnis masyarakat di Sumatera Selatan agar lebih maju” ujar Deru.

PLN UID S2JB menjadi salah satu BUMN yang peduli akan UMKM, terbukti dalam beberapa kegiatan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hampir didukung oleh PLN. Pembukaan Rakerda Dekranasda ditutup dengan peninjauan setiap stand UMKM oleh Gubernur dan Ketua Umum Penggerak PKK. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar